Pages

July 6, 2011

Maag Saat Hamil

     Alhamdulillah, kehamilanku kini sudah 10 minggu (menurut perkiraan dokter, kalo menurut perkiraanku sih belum). Di saat Ibu-ibu hamil lainnya masih sibuk mual2, aku tidak....alhamdulillah. Tapi tetap saja perutku ini rasanya nggak enak. Karena nafsu makan turun, terutama hasil masakan sendiri, jadwal makan pun kutunda2. Nggak selera rasanya makan nasi plus lauk dan sayur hasil masakanku sendiri....(ampuni aku Ya Rabb, kalau aku terlihat kurang bersyukur). Pengennya katering untuk sementara, tapi takut makanannya terlalu banyak dibubuhi bumbu masak.
     Karena makan nggak teratur inilah, maagku kumat terus akhir2 ini. Dan pas sudah diisi makanan..eeeh...malah kembung. Angin di perut ini rasanya berputar2 tak bisa keluar, bikin gelisah, nggak bisa aktifitas dan kadang sampai nggak bisa tidur. Kalau sudah tersiksa begini, 1 pil Promag pun kukunyah dan kutelan. Baca di kontra indikasinya sih nggak ada tulisan larangan untuk bumil, makanya itu aku berani minum obat maag. Kemarin baru sempat baca kalau obat maag yg dari jenis antasida tu cukup aman untuk ibu hamil....alhamdulillah..lega rasanya.
        Satu lagi yang mungkin memicu maagku kumat terus, yaitu kebiasaanku minum kopi. Hamil minum kopi? hehehe..iya. Pernah baca sih nggak apa2, asal tidak lebih dari 1 gelas sehari. Awal2 hamil, memang kopi kuhindari, tapi lama2 nggak kuat...nguantuknya nggak ketulungan...akhirnya sekarang minum lagi deh. dan hasil kebandelanku ini ya itu tadi....maag! :D

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...